Bantu Pariwisata Kota Manado

Bantu Pariwisata Kota Manado – Keelokan Object Rekreasi Sulawesi Utara tidak disangsikan kembali. Beberapa tujuan jadi tempat favorite pelancong baik lokal atau luar negeri.

Untuk memberikan dukungan itu semua, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) percantik Lapangan terbang dan Dermaga. Semua menhub sudah memulai perhubungan lapangan terbang dan dermaga.

Bantu Pariwisata Kota Manado, Menhub Mempercantik Lapangan terbang dan Dermaga

Pemerintahan Kota Manado akan mendatangkan kesemarakan untuk mengingati hari kejadian ke-396 tahun. Persisnya, melalui moment fantastis bertema Manado Fiesta 2019. Gagasannya, acara pesta tahunan 9 ini hari akan berjalan tanggal 27 Juli sampai 3 Agustus kedepan. Manado Fiesta 2019 tidak cuman berisi pertunjukan di darat. panitia juga akan tampilkan pertunjukan laut dan udara!

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menjelaskan, Manado sebagai wilayah pariwisata yang perlu untuk pelancong. Ekowisata sebagai pertunjukan paling besar di daerah ini. Terpopuler ialah selam scuba dan snorkeling di Pulau Bunaken. Sementara lain tempat yang tidak kalah menarik, misalnya Danau Tondano, Gunung Lakon, Gunung Klabat, dan Gunung Mahawu.

Kata Menhub tahun kemarin telah capai 100 ribu, Ia mengharap tahun ini dapat capai 120 sampai 130 ribu pelancong. “Ini growingnya sangatlah baik, bahkan juga lebih dari 20 %, karena Pak Presiden ingin beberapa daerah yang telah mendapatkan ketertarikan pariwisata internasional harus disokong secara struktural dan lakukan pemercepatan,” Kata Menhub di Lapangan terbang Sam Ratulangi Manado saat menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Kemenhub kata Budi Kreasi telah lakukan koordinir dengan Gubernur dan Kadishub Propinsi Sulawesi Utara untuk lakukan peningkatan terutamanya di Manado. Yang berarti kata Menhub ialah peningkatan lapangan terbang.

“Lapangan terbang yang semula cuman 2,lima juta kita proyeksikan lebih lima juta penumpang. Angkasa Pura (AP) 1 telah lakukan satu design dan tander, diharap tengah 2020 usai. Lapangan terbang ini sangatlah baik, patut sebagai salah satunya pendukung tujuan rekreasi dan menjadi gerbang Sulut. Investasinya kurang lebih 500 miliar pada sebuah tahun,” Terang Menhub sambil mengharap bila menjadi gerbang, bisa menjadi daya magnet wisatawan.

Bukan hanya lapangan terbang, Menhub akan mengatur bagaimana transportasi laut dapat diperkembangkan. Gagasannya ada tiga tempat yang hendak diperbarui, yakni Manado, Bitung dan Likupang. Menhub menjelaskan faksinya akan menggamit Pelindo dan lakukan pembaruan terminal untuk servis rakyat dan beberapa sarana dermaga yang ongkosnya lebih kurang 100 miliar.

“Kita akan meningkatkan dua dermaga angkutan pariwisata di Manado yang maksudnya ke Bunaken, kita benahi terminal dan beberapa sarana yang lain sama seperti pada Likupang,” Katanya.

Berkaitan dengan kedatangan Presiden Jokowi, Menhub menjelaskan kelak bakal ada presentasi dari AP 1 berkaitan dengan gagasan peningkatan Lapangan terbang Sam Ratulangi. Umumnya kata Menhub, Presiden akan memberi catatan-catatan dan keinginan-harapan berkaitan dunia transportasi, supaya faksinya dapat mengimprove faslitas secara baik.

baca juga : Wisata Gua Eksotis di Jawa Tengah

Menhub Meminta Pemda Persiapkan SDM Terbaik.

Proses pembaruan lapangan terbang dan dermaga, Pemerintahan Propinsi Sulut disuruh untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, supaya proses pembaruan ini tidak percuma. Karena menurut dia, bakal ada hibah 4 kapal untuk pemerintah provinsi, 2 kapal untuk kemampuan 500 orang dan 2 kapal untuk servis jarak dekat.

Tampa SDM yang baik, pasti ini bisa menjadi percuma. Kami meminta Pemerintah provinsi Sulut meningkatkan SDM supaya bisa mengurus secara baik,” Tutupnya.

Dijumpai penerbangan Lapangan terbang Sam Ratulangi telah ada 7 jalur internasional dengan 2 operator Maskapal yakni Silk Air dan Lion Air dengan arah, Singapura 4 kali/satu minggu. Guangzhou 3x/satu minggu, Changsa 2x/satu minggu, Tianjin 2x/satu minggu, Shanghai 2x/satu minggu, Nanning 2x/satu minggu dab Xian 1 kali/satu minggu. Sementara untuk lokal 15 jalur dan 7 jalur Connecting dengan 6 operator yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Sriwijaya Air.

Menhub Siap Dukungan Infrastruktur Pariwisata Sulawesi Utara

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Kreasi Sumadi menjelaskan siap mendukung infrastruktur untuk membangkitan pariwisata di Sulawesi Utara. Terutamanya tujuan rekreasi terkenal di Manado.

Hal tersebut dikatakan oleh Menhub saat menemani Presiden Jokowi di rekreasi Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). Kelompok Presiden bersama Cabinet Kerja pergi dari Pelabuhan Hotel Mercure ke Bunaken dengan memakai Kapal Speed Boat.

Mengenai Pariwisata yang paling prospektif, pamandangannya cantik, orang-orangnya ramah, kulinerannya ok sekali jadi modal yang paling mengagumkan.

“Infrastruktur harus secara eksklusif mendukung, congratulations Sulawesi Utara. Silahkan kita membuat dari tepian,” Tutur Menhub.

Selesai dari Pulau Bunaken, Menhub menemani Presiden mengevaluasi jalan tol Manado-Bitung. Dan ke Dermaga ASDP Bitung. Di dermaga, Presiden saksikan secara langsung keadaan kapal ferry.

Saat sebelum meneruskan aktivitas, Presiden dan Menhub dan menteri lain meluangkan untuk lakukan sholat jumat di Mushola Ribatul Qulub. Kemudian, Presiden akan menyaksikan Teritori Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Di Bunaken, Presiden Jokowi menjelaskan Bunaken ialah kekuatan yang sangatlah baik. Beberapa sarana harus ditambahkan. Menhub akan menambahkan kapal. “Aku anggap ini kekuatan yang bagus, tetapi memang seharusnya dijaga, janganlah sampai sampah plastik masuk ke sini. Kita saksikan saat ini telah bersih, karena pemda selalu teratur bersihkan,” Kata Presiden.