Kegiatan Rekreasi Alam Manado Yang Unik Dan Mengagumkan Keelokanya

Kegiatan Rekreasi Alam Manado ialah ibukota propinsi Sulawesi Utara dan kota paling besar ke-2 di pulau Sulawesi, sesudah Makassar. Kota ini adalah kota yang unik di Indonesia dengan panorama bawah laut mengagumkan dan pemandangan pegunungan yang cantik.

Kegiatan Rekreasi Alam Manado Yang Unik Dan Mengagumkan Keelokanya

Aktivitas pariwisata tumbuh secara berarti di kota ini. Pariwisata Manado diperkaya dengan bermacam rekreasi budaya yang dipadankan dengan rekreasi alam. Berikut Rekreasi Alam Manado Yang Unik Dan Mengagumkan Keelokanya

Dalami beragam flora dan fauna di Taman Nasional Tangkoko

Taman Nasional Tangkoko ialah cagar alam yang disebut teritori pelestarian flora dan fauna di Gunung Tangkoko di kabupaten Bitung di propinsi Sulawesi Utara. Cagar Alam Tangkoko meliputi tempat selebar 3.196 hektar dengan daya magnet yang bagus sekali karena satwa liarnya yang unik dan bisa dilihat berkeliaran bebas di rimba.

Satwa liar yang ada di sini terhitung tarsius, burung hantu, babi rusa, rangkong, tarantula, kelelawar, tupai, rusa, kuskus beruang, dan kuskus kerdil Sulawesi. Ada juga satwa sangat jarang yang hampir musnah, seperti kera jambul.

Santai sekalian nikmati satu cangkir kopi di Danau Linow

Nama linow datang dari bahasa Minahasa yang memiliki arti tempat berkumpulnya air. Pelancong bisa nikmati keelokan warna air yang dapat berbeda warna jadi hijau, biru dan kuning, dipadukan dengan panorama Gunung Lokon dan Gunung Mahawu disekelilingnya. Peralihan warna air itu muncul karena elemen belerang yang tertimbun dalam danau dan pembiasan dan refleksi cahaya matahari.

Pagi hari ialah waktu terbaik untuk bertandang karena cuaca yang sejuk dan angin segar benar-benar memberikan dukungan untuk santai. Kegiatan yang bisa dilaksanakan meliputi jalan telusuri pinggir danau atau santai sekalian nikmati kopi hangat. Tidak dianjurkan untuk berenang karena kandungan belerang yang tinggi.

Berada 30 km dari Manado, untuk capai danau ini memerlukan waktu sekitaran 1 jam perjalanan.

Tonton keelokan bentangan bunga di Tomohon

Tomohona populer akan panorama mengagumkan dari bunga berwarna-warna di kaki gunung yang cantik. Sepanjang musim mekar yaitu di bulan Desember, Januari atau April; bunga-bunga cantik bermekaran di taman sampai beberapa toko bunga yang terdapat banyak di sini.

Pelancong bisa telusuri jalanan khusus disanggupi toko bunga, trackking, naik sepeda atau hiking dengan dengan background Gunung Lokon yang mengagumkan.

Tiap bulan Juni dan Juli diselenggarakan Festival Bunga Tomohon. Tonton parade kendaraan hias bunga melewati kota dan kompetisi bunga yang diselenggarakan di festival ini.

Menyelam di Siladen, Lembeh, dan Bunaken

Pulau Siladen, Lembeh, dan Bunaken sebagai sisi dari Taman Laut nasional Bunaken yang populer sebagai situs menyelam dan snorkeling kelas dunia.

Ke-3 pulau ini mempunyai daya tarik bawah laut tidak tertandingi karena ada 91 tipe ikan yang bisa diketemukan di Taman Nasional Bunaken diperlengkapi terumbu karang yang cantik.

Scuba diving sebagai kegiatan terpopuler untuk dilaksanakan dengan 20 titik penyelaman yang bisa diputuskan.

Untuk capai taman ini, memakai perahu motor dengan perjalanan dari Kota Manado memerlukan waktu sekitaran 40 menit.

Eksploitasi surga terselinap, Pulau Likupang

Dengan kombinasi menarik di antara pantai yang memesona, panorama yang rimbun, dan pulau eksotik yang memanjakan; Likupang pas untuk berlibur tropis yang bagus.

Selainnya nikmati keelokan lanscape pulau, ada kegiatan olahraga air seperti menyelam dan snorkeling yang bisa dilaksanakan. Likupang bisa diraih secara mudah dari Manado dengan naik mobil sepanjang 1,5 jam.

Trackking di Bukit Pulisan dan Larata

Ke-2 bukit ini ialah lokasi bagus untuk nikmati panorama laut dan bukit-bukit hijau yang mengagumkan. Pucuk ke-2 bukit ini sebagai spot photo hits dengan latar laut dan bukit-bukit yang instagrammable.

Kegiatan yang direferensikan meliputi trackking ke arah pucuk bukit dengan hidangan rumput-rumputan hijau yang menganakemaskan mata.

Pemandangan sunsetnya sebagai salah satunya yang harus dilihat, disertai dengan angin semilir yang sejuk.

Telusuri keelokan alami Pulau Gangga dan Lihaga

Ke-2 pulai ini sebagai situs menyelam terkenal setel Taman Nasional Bunaken. Pulau Lihaga ialah pulau kecil tidak memiliki penghuni, yang populer dengan keelokan pantainya yang bersatu dengan pasir putih dan birunya air laut.

Di lain sisi, terdapa dua dusun yang menempati Pulau Gangga, Dusun Gangga I dan Dusun Gangga II. Mayoritas penduduknya ialah nelayan.

Sama dengan Pulau Lihaga, pantai di pulau ini mempunyai pasir putih dan air laut biru jernih. Lautnya cukup tenang dengan kekayaan biota lautnya benar-benar bermacam. Disamping itu, Pulau Gangga mempunyai pemandangan sunrise dan sunset yang sayang untuk dilewati. Di pulau ini selainnya untuk snorkeling atau diving, beberapa pengunjung dibolehkan untuk memancing.

Selainnya menelusuri rekreasi alamnya yang membahagiakan, berlibur ke Manado tidak komplet bila tanpa rekreasi kulinerannya. Manado tawarkan seafood beraroma, sajian pedas, dan bumbu pedas yang harus dicoba!

baca juga : 11 Wisata Populer di Jawa Timur