Tempat Rekreasi Manado Terkini

Makin kesini, Manado makin berbenah akan bidang pariwisatanya supaya tidak kalah saing dibanding beberapa kota lain di Indonesia. Untuk kamu yang ingin tahu seperti apakah keelokan kota Manado, Nih kami kasih pembahasan beberapa tempat rekreasi yang pantas kamu datangi.

 

Berikut 8 Tempat Rekreasi Terkini di Kota Manado yang Harus Didatangi

  1. Pucuk Kai Santi Woloan

Bila kamu bertandang ke Manado, tidak ada kelirunya untuk berkunjung tempat hits yang ini. Memiliki jarak sekitaran 28 Km dari pusat perkotaan, Pucuk Kai Santi Woloan sebagai tujuan rekreasi yang baru bekerja tahun 2018 ini ada pada ketinggian hingga udaranya benar-benar sejuk, kamu dapat santai sekalian menyaksikan bentangan sawah yang luas dan nikmati keelokan gunung Lokon dari terlalu jauh. Disitu sudah diperlengkapi dengan tempat rileks dan banyak spot photo yang memikat hingga membuat kamu kerasan lama-lama.

 

  1. Pulau Siladen

Kemungkinan telah terlampau mainstream bila cuman berkunjung pulau Bunaken untuk menyaksikan biota laut. Ada banyak pulau di sekitarnya yang tidak kalah memikat buat didatangi. Kamu bisa berkunjung salah satunya tempat rekreasi ini, yakni Siladen yang berada 8 Km dari pusat perkotaan Manado.

 

Kamu bisa ke arah ke arah tempat ini sepanjang lebih kurang 45 menit dengan memakai kapal motor. Bila Bunaken populer akan keelokan bawah lautnya, karena itu pulau Siladen lebih menunjukkan keelokan bentangan pantainya.

 

Pantai dengan pasir putih yang bersih membuat wisatawan luar negeri kerap berjemur dan olahraga di sini. Di pulau Siladen sudah ada resor, warung makan, katamaran (perahu kaca), diving center, dan cottage yang bisa menolong anda cari pengalaman terbaik saat bertandang ke sini.

 

  1. Pulau Nain

Selainnya pulau Siladen yang perlu kamu datangi, tidak ada kelirunya untuk berkunjung pulau Nain. Pulau Nain mempunyai daya magnet tertentu untuk beberapa pengunjung karena bakal ada peristiwa menarik disekitaran pulau yang cuman akan kamu cicipi saat air laut sedang kering. Peristiwa itu ialah pasir muncul, bentangan pasir putih yang hendak membuat pulau di tengah-tengah laut. Banyak pelancong bersama-sama tiba kepulau ini cuman untuk memijakkan kaki di pasir muncul dan untuk pergi ke sini kamu harus tempuh perjalanan sekitaran 2 jam dari Manado memakai kapal motor.

 

  1. Danau Linow

Tempat rekreasi Manado yang harus didatangi ialah Danau Linow yang berada di kota Tomohon. Kamu bisa tempuh sekitaran 1 jam perjalanan dari kota Manado. Di Danau Linow kamu bisa menyaksikan warna air yang beralih-alih jadi warna hijau, biru, dan kuning kecoklat-coklatan.

 

Di saat pagi warna air danau akan beralih menjadi warna kuning kecokelatan sampai mendekati siang, air Danau Linow akan beralih menjadi biru, hijau muda sampai hijau gelap. Peralihan warna pada air danau ini karena ada elemen belerang yang terdapat di dasar danau.

 

Di Danau Linow telah ada kafe hingga kamu bisa minum dan makan sekalian nikmati keelokan danau sambil hilangkan capek dari perjalanan ke arah tempat ini.

 

  1. Pantai Pulisan

Pantai Pulisan jadi bintang selanjutnya yang pantas kamu datangi. Ada di Likupang Timur pantai ini bisa dilakukan lewat lajur darat sama waktu 1 jam dari Manado. Hal yang memikat pada pantai ini ialah karena pantai Pulisan tawarkan 3 spot berlainan. Kita dapat menyaksikan panorama pantai dengan pasir putih, tebing berbatu, dan savanna yang ada di bukit pulisan. Benar-benar menarik bukan ?

 

  1. Bukit Tatempangan

Jemu dengan pantai ? kemungkinan kamu dapat coba berkunjung bukit Tatempangan. Bukit yang memiliki jarak 15 Km dari kota Manado ini tawarkan panorama perkotaan dari ketinggian. Sepanjang perjalanan ke arah bukit membentang kebun cengkih, pala, dan kelapa yang menghijau dan dari terlalu jauh kelihatan birunya laut. Selainnya sekedar untuk berpose nikmati keelokan alam di atas bukit, bukit Tatempangan jadi objek rekreasi olahraga paragliding yang sudah go-international.

 

  1. Bukit Doa

Bila kamu ingin rekreasi religius kemungkinan tempat rekreasi ini ialah tujuan yang pas untuk kamu, terkhusus yang beragama nasrani. Bukit Doa masih berada di wilayah Tomohon persisnya di kaki gunung Mahawu hingga udara di sini benar-benar sejuk loh gays. Panoramanya benar-benar memikat ditambah lagi di sini ada Kapel Maria yang arsitekturnya benar-benar berlainan dengan gereja-geraja lain, hingga tidaklah aneh gereja sering jadi spot favorite untuk berpose.

 

  1. Teritori Boulevard Manado

Sesudah sepanjang hari melingkari kota Manado tidak ada kelirunya untuk tutup hari dengan mencicip kulineran ciri khas wilayahnya. Kamu dapat berkunjung Teritori Boulevard Manado saat malam hari karena teritori ini jadi pusat kulineran dengan beragam macam makanan yang sedap pada harga yang relatif murah. Kamu dapat coba beragam makanan ciri khas, seperti tinutuan, pisang geroho, ikan woku dan bermacam olahan yang lain di sini.

 

Nach, di atas sebagai ulasan berkenaan beberapa tempat rekreasi manado yang terkenal dan harus kamu datangi saat sedang bertandang ke kota ini. Kurang lebih yang mana paling memikat untuk kamu ?

baca juga : Wisata Gua Eksotis di Jawa Tengah

Sumber : Google.com