Anda harus membawa barang bawaan Anda saat bepergian. Namun, ukuran koper bervariasi dari orang ke orang. Di penghujung perjalanan, ada sebagian traveler yang ingin membawa barang bawaan dan barang-barang praktis, dan ada pula yang memilih untuk mengemas barang-barang yang dibutuhkan saja di rumah.

Selain itu, membeli oleh-oleh di tempat tujuan wisata menjadi salah satu alasan mengapa lebih banyak barang bawaan yang dibawa dalam perjalanan pulang. Sebenarnya membeli mobil seperti ini tidak masalah. Tapi bagaimana dengan hidup dengan pesawat? Lagi pula, bepergian itu melelahkan.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk mengemas barang bawaan selama liburan. Caranya sangat sederhana dan coba cara berikut ini.

Baca Juga : 8 WISATA PANTAI DI JAWA YANG MIRIP BALI

1. Pilih Jenis Koper yang Ringan.

tips packing koper

Berat tas dihitung tidak hanya dengan ukuran tas tetapi juga dengan berat tas yang digunakan. Lebih aman menggunakan koper yang tebal, tetapi berat koper juga akan bertambah. Jadi tas mana yang harus dipilih?

2. Bawa Tas Ransel.

tips packing koper

Untuk mengurangi berat bagasi di hidung Anda, Anda dapat membawa beberapa barang di ransel Anda dan membawanya di sekitar ruangan. Sebagai informasi, maskapai biasanya mengizinkan penumpang untuk membawa kargo hingga 7 kg ke dalam kabin. Namun, pembatasan ini dapat berubah tergantung pada kebijakan maskapai.

3. Menggulung Baju

tips packing koper

Saat Anda membawa banyak pakaian, Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu koper. Bahkan, berat bagasi membuat bagasi lebih berat. Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk barang antik. Cara ini berguna dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak memerlukan koper ekstra.

4. Gunakan kantong penyedot debu.

tips packing koper

Mainan; Apakah Anda ingin membawa sesuatu seperti selimut? Barang-barang ini ringan tetapi memakan banyak ruang dan sangat sulit untuk dibawa. Apakah tidak cukup membawa tas di dalam koper?

Sebagai solusi, mainan, Anda dapat membeli penyedot debu untuk selimut dan tas lain yang mudah dibawa. Sesampai di sana, Anda dapat membuka tas penyedot debu dan kemasannya akan kembali ke ukuran aslinya.

Baca Juga : 5 Manfaat Masker Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit